Kamis , Juni 13 2024
Home / Uncategorized / DPD Partai Golkar Surati DPRK R4 Terkait PAW Simson Sanoy
Pembacaan Surat Pengajuan PAW dari DPD Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat. (foto:ric)

DPD Partai Golkar Surati DPRK R4 Terkait PAW Simson Sanoy

Ketua DPRK Raja Ampat, Abdul Wahab Warwey memberikan kesempatan kepada Kepala Bagian (Kabag) Persidangan Setwan Raja Ampat, Frans Rudolf Prawar, SH untuk membacakan surat dari DPD Partai Golkar terkait pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRK dari Fraksi Golkar yang meninggal dunia yakni Alm. Simson Sanoy, S,Sos.

Surat masuk dari Partai Golkar Raja Ampat bernomor B-034/DPD/VII/2023, dibacakan saat pembukaan rapat paripurna Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022, Senin (24/07/2023) siang.

Dalam pembacaannya Kabag Persidangan, Frans Rudolf Prawar menyebutkan bahwa partai Golkar mengajukan PAW anggota Fraksinya dengan dasar PKPU Nomor 6 Tahun 2017 tentang PAW anggota DPRD Kabupaten. Keputusan KPU Kabupaten Raja Ampat Nomor: 017/PL.01.7-Kpt/9205/KPU-KAB/V/2019 tentang penetapan rekapitulasi hasil perhitungan suara DPRD tahun 2019 dan kutipan akta kematian dengan nomor 9603-KM-04072023-0003.

Berdasarkan hal itu maka Partai Golkar Raja Ampat mengajukan surat pemberitahuan PAW kepada pihak DPRK yang ditujukan kepada Ketua DPRK dan Sekretaris DPRK.

Wakil ketua I DPRK Raja Ampat, Reynold M. Bula, SE, M.Si, saat ditemui dan ditanya tentang proses dan waktu pelantikan PAW, Reynold menjelaskan bahwa masih ada beberapa tahapan lagi yang harus dilakukan oleh DPRK sampai dengan terlaksananya PAW.
“Setelah surat pengajuan PAW kami (DPRK) terima maka kami akan menunggu proses verifikasi lagi dari KPU. Setelah itu menyurat lagi ke Provinsi (Gubernur PBD) untuk mengeluarkan SK, baru ditetapkan. Jadi masih ada beberapa proses lagi yang diharapkan bisa berjalan dengan lancar,” jelas Reynold.(ric)

Check Also

19 Puskemas di Kabupaten Raja Ampat Tidak Pernah Menerima Bantuan Operasional Kerja Sejak Tahun 2010

Untuk menunjang pelayanan kesehatan di kampung-kampung dibutuhkan bantuan operasional kerja agar pelayanan kesehatan bisa berjalan …

Buka Sidang RAPBD Tahun Anggaaran 2020, Ketua DPRD dan Bupati Raja Ampat Apresiasi Kinerja Anggota DPRD Periode 2014-2019

“Saya juga sebagai bupati, kita adalah bagian dari pada pemerintah daerah, mengucapkan ataupun memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya dan setinggi-tingginya terhadap anggota DPRD periode 2014-2019 yang di mana bahwa pembahasan APBD tahun 2020 ini adalah sidang yang terakhir untuk anggota DPRD periode 2014 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *