Sabtu , September 25 2021
Home / BERITA / Ini 8 Rekomendasi DPRD Kabupaten Raja Ampat saat Tutup Sidang APBD – P 2019
Juru bicara gabungan fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Raja Ampat, Elsye Wamafma, S.Pd

Ini 8 Rekomendasi DPRD Kabupaten Raja Ampat saat Tutup Sidang APBD – P 2019

Lima fraksi di DPRD Kabupaten Raja Ampat akhirnya menerima dan menyetujui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun anggaran 2019 di ruang sidang DPRD, Senin (23/09/2019) malam.
Ini 8 rekomendasi DPRD kabupaten Raja Ampat kepada Bupati saat tutup sidang APBD – P 2019 yang dibacakan oleh juru bicara gabungan fraksi-fraksi DPRD kabupaten Raja Ampat, Elsye Wamafma, S.Pd:

1. Penerimaan pegawai negeri sipil formasi 2018 untuk memprioritaskan Orang Asli Papua (OAP) 80% dan untuk non asli Papua 20% yang telah disepakati untuk direalisasikan.

2. Merekomendasikan kepada Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE untuk menganggarkan pembelian kapal cepat pada APBD 2020, yang dikelola oleh pihak ketiga untuk melayani masyarakat di kampung-kampung.

3. Merkomendasikan kepada Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE untuk menindaklanjuti surat anggota DPRD yang ditujukan kepada saudara bupati Nomor 170/41/2019 perihal hibah rumah DPRD kabupaten Raja Ampat berdasarkan Permendagri No. 32 Tahun 2011 tentang tata cara pemberian bantuan social/hibah yang bersumber dari APBD sebagaimana telah diubah dengan Permendagri No. 39 Tahun 2012 untuk rumah dinas sesua PP No. 31 Tahun 2005 tentang pengelolaan pengalihan status dan pengalihan hak rumah pasal (5) ayat (2)

4. Fraksi-fraksi dewan merekomendasikan kepada Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE untuk memperhatikan dan menindaklanjuti kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)

5. Membentuk tim gabunagn yang terdiri dari pemerintah daerah dan TNI/Polri untuk melakukan pemeriksaan terhadap pedagang ikan yang menggunakan bahan pengawet (Formalin) di Waisai

6. Mengevaluasi kinerja kepala-kepala Organisai Perangkat Daerah (OPD) yang tidak melakukan tugas secara maksimal

7.Merkomendasikan danan dukungan Salawati Selatan sebesar Rp.3 Milyar dalam APBD Perubahan tahun anggaran 2019 agar kegiatan tim dapat berjalan sesuai dengan rencana

8. Pemerintah daerah harus melihat kegiatan pengambilan Nikel di pulau Gag.

Setelah membacakan 8 rekomendasi tersebut, Elsye juga menyatakan bahwa seluruh fraksi di DPRD dapat menerima dan menyetujui Raperda APBD Perubahan tahun anggaran 2019. Adapun Fraksi-fraksi gabungan tersebut terdiri dari, Fraksi Golongan Karya, Fraksi Demokrat, Fraksi Nasional Demokrat, Fraksi Perjuangan Rakyat dan Fraksi Raja Ampat Membangun.(*/Rico)

Check Also

Buka Paripurna RPJMD Tahun 2021-2026, Ketua DPRD Minta Bupati Evaluasi Kinerja Kepala OPD

DPRD Kabupaten Raja Ampat gelar rapat paripurna ketiga dalam rangka pembahasan materi raperda tentang rencana …

Ini Hasil Pokir DPRD Raja Ampat yang Diparipurnakan

DPRD Raja Ampat menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian pokok-pokok pikiran (Pokir) sebagai bahan dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *