Sabtu , September 25 2021
Home / BERITA / Sahkan APBD Perubahan Rp1,7 Trilyun, Ketua DPRD Raja Ampat Minta Bupati Evaluasi OPD yang Tidak Mampu Serap Anggaran
Ketua DPRD Raja Ampat, Reynold M. Bula, M.Si saat menyerahkan dokumen APBD Perubahan Tahun Anggaran 2019 kepada Wakil Bupati Raja Ampat, Manuel P. Urbinas, S.Pi, M.si, Senin (23/09/2019).

Sahkan APBD Perubahan Rp1,7 Trilyun, Ketua DPRD Raja Ampat Minta Bupati Evaluasi OPD yang Tidak Mampu Serap Anggaran

DPRD Kabupaten Raja Ampat mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan kabupaten Raja Ampat tahun anggaran 2019 sebesar 1,7 Trlyun. Pengesahan dan penetapan anggaran tersebut disampaikan oleh ketua DPRD Kabupaten Raja Ampat, Reynold M. Bula, SE, M.Si saat melakukan pidato pada rapat pleno ketiga di ruang sidang DPRD Kabupaten Raja Ampat, Senin (23/09/2019).

Dalam lanjutan pidatonya Reynold juga menyampaikan kepada Bupati Raja Ampat melalui wakil Bupati, Manuel Piter Urbinas, S,Pi, M.Si untuk melakukan evaluasi kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak mampu menyerap anggaran.

“Kepada Bupati, Sekda dan jajarannya untuk mengevaluasi kepala OPD yang tidak mampu menyerap anggaran secara baik untuk segera dievaluasi kepala dinasnya,” tegas Reynold.
Saran, kritikan dan usulan dari DPRD menurut Reynold merupakan hal yang wajar di era demokrasi saat ini. “Semua proses yang terjadi pada saat pembahasan materi APBD Perubahan tahun anggara 2019, merupakan suatu rangkaian dalam pelaksanaan tugas kedewanan yang adalah representasi masyarakat,” tuturnya.

Ia juga mengapresiasi gabungan komisi-komisi di DPRD dan para pimpinan OPD yang telah bekerjasama melakukan pembahasan materi APBD Perubahan sehingga bisa ditetapkan tepat pada waktunya.

Hadir dalam penutupan sidang APBD Perubahan tersebut, Wakil Ketua I DPRD Raja Ampat, Rahmawati Tamima, S.Ip, Wakil Ketua II, Yuliana Mansawan, SE, anggota DPRD, Veronika Watem, Alberth Mayor, S.Th, Drs. H. Abbas Umlati, Sr,M.Si, Yosafat Awom, A.md.Par, Karlos Kaisuku, S.Th, Sartiel Mambrasar, Badarudin Mayalibit, S.Ip, Yapen Wilem, Elsye Wamafma, S.Pd, Simson Sanoy, S.Sos, Tidoris J. Kapisa, Roy Arfan, S.An Yoris Rumbewas serta Wakil Bupati Raja Ampat, Manuel Piter Urbinas, S.Pi, M.Si, Sekretaris Daerah, Dr. Yusuf Salim, M.Si, Asisten I, Muhidin Umalelen, Asisten II, Noak Komboy, SH, M.Si, Kepala BPKAD, Orideko Burdam, S.IP, MM, Sekretaris Dewan, Drs. Mansyur Syahdan, M.Si serta unsur Forkopimda. (*/Rico)

Check Also

Buka Paripurna RPJMD Tahun 2021-2026, Ketua DPRD Minta Bupati Evaluasi Kinerja Kepala OPD

DPRD Kabupaten Raja Ampat gelar rapat paripurna ketiga dalam rangka pembahasan materi raperda tentang rencana …

Ini Hasil Pokir DPRD Raja Ampat yang Diparipurnakan

DPRD Raja Ampat menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian pokok-pokok pikiran (Pokir) sebagai bahan dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *