Sabtu , September 25 2021
Home / BERITA / Noak Komboy Pamit dari Sekretariat Dewan

Noak Komboy Pamit dari Sekretariat Dewan

Setelah sekian lama (2 periode 2009-2014, 2014-2019) mengabdi sebagai sekretaris DPRD kabupaten Raja Ampat, Noak Komboy, SH, M.Si akhirnya mohon  pamit dalam acara lepas sambut Sekwan yang lama kepada Sekwan yang baru, Drs. Mansur Syahdan, M.Si, rabu (30/01/2019) siang di ruang sidang DPRD kabupaten Raja Ampat.

Noak Komboy, SH,M.Si dilantik bupati Abdul Faris Umlati, SE sebagai Asisten II bidang ekonomi pembangunan pada Rabu, (16/01/2019) lalu, bersamaan dengan dilantiknya Drs, Mansyur Syahdan, M.Si sebagai Sekwan kabupaten Raja Ampat.

Dalam sambutannya Mansyur mengatakan tidak pernah membayangkan dirinya akan memimpin sekretariat dewan kabupaten Raja Ampat menggantikan Noak Komboy, SH, M.Si.

“Saya tidak pernah memirkirkan akan terpilih, namun saat ini saya sudah dipilih untuk menjabat Sekwan. Untuk itu saya mengajak kita semua dapat bekerja sama dalam melakukan pekerjaan pada sekretariat dewan untuk menyiapakan fasilitas dan akomodasi dalam mendukung pekerjaan anggotab DPRD pada lembaga ini.  Apa yang dilakukan oleh pak Komboy dalam motivasi dan inovasi kepadaa para staf akan kita lanjutkan, yang belum sempat diselesaikan akan kita selesaikan,” ucap Mansyur.

Di mata anggota DPRD, Noak Komboy merupakan sosok yang tegas dalam melakasanakan tugas dan fungsinya sebagai Sekwan baik itu dalam tugas BAPEMPERDA maupun adminstrasi,  tutur wakil ketua 1 DPRD, Rahmawati mewakili pihak DPRD dalam memberikan kesan dan pesan pada acara lepas sambut tersebut.

“Sebagai pimpinan DPRD kami menyampaikan terima kasih kepada bapak Noak Komboy yang telah membantu kami dalam melaksanakan tugas antara pihak eksekutif maupun legislatif. Ada banyak prestasi yang sudah dilakukan oleh bapak Komboy. Untuk itu semua prestasi yang sudah dilakukan dapat dilajutkan di tugas yang baru sebagai Asisten II. Dan kami ucapkan selamat datang kepada sekwan yang baru,” ucap Rahmawati.

Pada kesempatan yang sama mantan Sekwan, Noak Komboy, SH,M.Si menyampaikan terima kasih kepada pimpinan DPRD dan anggota DPRD yang telah bertugas selama periode 2014-2019 bersama dirinya. Ia juga memberikan apresiasi kepada semua staf sekretariat DPRD yang telah melakukan pekerjaan dengan baik, sehingga pelaksanaan sidang-sidang LKPJ, LKPD maupun APBD bisa berjalan dengan lancar sesuai waktu yang sudah ditentukan oleh undang-undang pemerintahan.

“Bapak mohon maaf karena terlalu keras kepada staf. Tapi itu semua untuk kemajuan pekerjaan bukan karena benci.” tutur Komboy dengan rasa haru.

Setelah itu wakil ketua 1, Rahmawati menunjuk anggota DPRD yakni, Drs.H. Abbas Umlati, Sr,M.Si untuk memberikan cinderamata berupa cincin sebagai kenang-kenangan dari pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Raja Ampat.

Cindera mata kedua diserahkan oleh Kabag Umum Setwan, Helena Patty, S.STP,M.Si dan Kabag Hukum, Moh. Fadly Tafalas, SH mewakili seluruh staf DPRD.

Acara lepas sambut tersebut dihadiri oleh wakil ketua 2 DPRD, Yuliana Mansawan, SE, anggota DPRD, Reynold M. Bula, SE, M.Si, Smson Sanoy, S.Sos, Elsye Wamafma, S.Pd, Baddarudin Mayalibit, Drs.H.Abbas Umlati, Sr,M.Si, Sartiel Mambasar, Ismai Saraka, Sem Sauyai, MM, Yapen Wilem, Kadistrik Waisai Kota, Apolos Bedes.(*)

 

Check Also

Buka Paripurna RPJMD Tahun 2021-2026, Ketua DPRD Minta Bupati Evaluasi Kinerja Kepala OPD

DPRD Kabupaten Raja Ampat gelar rapat paripurna ketiga dalam rangka pembahasan materi raperda tentang rencana …

Ini Hasil Pokir DPRD Raja Ampat yang Diparipurnakan

DPRD Raja Ampat menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian pokok-pokok pikiran (Pokir) sebagai bahan dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *