Kamis , Juni 13 2024
Home / BERITA / Lima Fraksi di DPRD Minta Bupati Lantik Kepala Kampung

Lima Fraksi di DPRD Minta Bupati Lantik Kepala Kampung

Lima Fraksi di DPRD Kabupaten Raja Ampat minta Bupati segera melantik kepala kampung yang belum dilantik hingga saat ini. Hal tersebut disampaikan oleh Kelima Fraksi saat membacakan pandangan akhir Fraksi pada sidang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) bupati Raja Ampat tahun anggaran 2017, kamis (05/07/2018) malam.

Rekomendasi dari kelima Fraksi tersebut langsung mendapat tanggapan dari Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE. Menurutnya persoalan pelantikan kepala kampung ini merupakan pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan melalui pendekatan kepada kelompok-kelompok masyarakat setempat.

“Terkait dengan kepala kampung yang belum dilantik, pastinya akan segera kami lantik, tetapI ini bukan satu rahasia lagi tetapi sudah menjadi rahasia umum. Dan merupakan PR yang harus diselesaikan melalui pendekatan kepada kelompok-kelompok masyarakat yang ada,” ungkap Bupati Faris.

Pemerintah juga akan melakukan pemilihan kepala kampung secara serentak di tahun 2018, sehingga kepala kampung yang belum dilantik bisa diatur (disisip) bersamaan dengan agenda pemilihan kepala kampung, tuturnya.

Ia juga menyampaikan kepada DPRD untuk pelaksanaan Dana Desa, pemerintah telah menunjuk pelaksana tugas (Plt) dari distrik untuk mengawasi penyerapan dana desa.

Untuk diketahui, Lima Fraksi di DPRD kabupaten Raja Ampat akhirnya menerima dan menyetujui LKPJ bupati Raja Ampat tahun anggaran 2017.

Sedangkan anggota DPRD yang hadir dalam penutupan sidang tersebut berjumlah 14 orang yakni, Wakil ketua 1, Rahmawati, S.IP, waket 2, Yuliana Mansawan, SE, Reynold Bula, SE,M.Si, Elsye Wamafma, S.Pd, Hermelina Burdam, SE, Yoris Rumbewas, Alberth Mayor, S.Ag,  Veronika F Watem, Karlos Kaisuku, S.Th, Drs. H. Abbas Umlati, Sr, M.Si, Ismail Saraka, Sem Sauyai, SE, MM, Yosafat Awom, A.Md.Par dan Yapen Wilem serta para undangan, Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, Sekda, Drs Yusuf Salim, M,Si, Sekwan, Noak Komboy, SH, M.Si, kepala-kepala OPD dan Muspida.(*)

Check Also

NPHD Pilkada 2024 Kabupaten Raja Ampat Sebesar Rp.55,5 Milyar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Raja Ampat menandatangani naskah …

APBD Raja Ampat Tahun 2024 Ditetapkan Sebesar Rp. 1.3 Triliun

Gabungan Fraksi-Fraksi di DPRK Raja Ampat menyetujui dan menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *