Rabu , Oktober 20 2021
Home / Berita Baru / Anggota DPRD Kabupaten Raja Ampat Yohanis Rumbarak Tutup Usia

Anggota DPRD Kabupaten Raja Ampat Yohanis Rumbarak Tutup Usia

c

Waisai – Anggota DPRD Kabupaten Raja Ampat, Yohanis Rumbarak, SH meninggal pada Senin (9/5/2016) sekitar pukul 14.30 WIT di Rumah Sakit Pertamina kota Sorong karena sakit.

“Kepergian beliau sangat mengagetkan bagi kami semua di DPRD Kabupaten Raja Ampat karena pada hari Senin, 9 Mei 2016 merupakan hari ulang tahun Kabupaten Raja Ampat yang ke 13 dan pada saat berita duka ini diterima, pimpinan dan anggota DPRD sedang melakukan rapat internal dewan,” jelas ketua DPRD Kabupaten Raja Ampat, Henry AG Wairara di rumah duka, Selasa (10/5/2016).

Semasa hidupnya lanjut Wairara, Almarhum telah melakukan tugasnya sebagai anggota DPRD dengan baik. “Almarhum adalah seorang politisi yang handal. Beliau memulai karir politiknya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Raja Ampat pada periode 2009-2014 dari Partai Damai Sejahtera dan dilanjutkan sebagai Anggota DPRD Kabupaten Raja Ampat pada periode tahun 2014-2019 dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia.”

Sewaktu menjabat sebagai wakil ketua II pada periode 2009 – 2014 Almarhum dikenal  sebagai sosok yang sangat bijaksana, sabar, pengayom dan teguh memegang prinsip. “Kami masih terkesan sewaktu memimpin sidang, sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Raja Ampat, beliau telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya. Kami sangat kehilangan  sosok yang luar biasa ini,”  ujar Wairara.

Sedangkan Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat, Manuel Urbinas, S.Pi, M.Si yang ikut mengantarkan jenazah ke tempat pemakaman umum KM. 10, menyampaikan turut berduka cita atas kepergian  almarhum.

“Saya dan bapak Bupati, Faris Umlati, SE serta segenap pimpinan SKPD dan staf di pemkab Raja Ampat merasa kehilangan seorang sosok yang telah memberikan dedikasinya dalam membangun kabupaten ini,” ujar Wabup Manuel.

Setelah menyampaikan dukacitanya, Wabup Manuel mewakili pemkab meletakkan karangan bunga diatas pusara almarhum Yohanis Rumbarak, SH.

“Semoga almarhum diterima disisi Tuhan yang kuasa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan penghiburan serta kekuatan,” tutup Wabup Manuel.

Turut hadir dalam ibadah pemakaman, Wakil Bupati Raja Ampat, Manuel Urbinas, S.Pi, M.Si, Plt. Kadis Capil, Yance Mambrasar, Ketua DPRD Kabupaten Raja Ampat, Henry A.G Wairara, SE, Wakil ketua II, Yuliana Mansawan, SE dan anggota DPRD kabupaten Raja Ampat, Reynod Bula, SE, M.Si, Karlos Kaisusku, S.Th, H. Abbas Umlati, Sr, M.Si, Elsye Wamafma, S.Pd, Adelin Raturoma, Sem Sauyai, MM, Tidoris Kapisa, Feronika Watem dan Hermelina Budam, SE serta Setwan kabupaten Raja Ampat , Noak Komboy, SH, M.Si, Kabag Umum Setwan, Halena Patty, S,STP Kabag Persidangan, Johan Mampioper, SIP, Kasubag Produk Hukum, Rudolf Prawar, SH, Kasubag Dokumentasi, Amina Wairoy, SH, Kasubag Perpustakaan, Nurhaya Ode Onso, SH dan staf di lingkungan sekretariat dewan kabupaten Raja Ampat.

Sekilas Profil Almarhum

Nama                                               : Yohanis Rumbarak, SH

Tempat tgl Lahir                             : Kabare, 17 November 1968

Agama                                             : Kristen Prostetan

Alamat                                             : Waisai

 

Pengalaman Organisasi              : 1. Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Raja Ampat Periode 2009 – 2014

2. Anggota DPRD Kabupaten Raja Ampat Periode 2014 – 2019

Asal Parpol                                     :  PKPI (Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia)

Nama Isteri                                      : Selina Baransano

Wafat                                                : Senin, 9 Mei 2016

Dengan telanjang aku keluar dari kandungan ibuku, dengan telanjang juga aku akan kembali ke dalamnya. TUHAN yang memberi, TUHAN yang mengambil, terpujilah nama TUHAN.(redaksi)

Check Also

Ketua Komisi II DPRD R4: Hari Rabu Harga Tiket Kapal Sorong-Waisai Kembali Normal

Kenaikan harga tiket kapal penumpang rute Sorong-Waisai dan Waisai-Sorong mendapat perhatian dari komisi II DPRD …

DPRD Kabupaten Raja Ampat Buka Sidang LKPJ Tahun Anggaran 2019, Bupati: Ini Target dan Realisasinya

Ketua DPRD kabupaten Raja Ampat, Abdul Wahab Warwey membuka rapat paripurna pembahasan materi Laporan Keterangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *